/*.......... PERCOBAAN......................*/ /*........ PERCOBAAN......................*/

Wisata Cikoromoy dan Batu Quran

Gambar disebelah adalah Pemandian Cikoromoy, atau yang lebih tenar dengan sebutan "Ciko" (singkatan dari Cikoromoy.) Pemandian Cikoromoy adalah tempat pemandian yang sangat sederhana yang disekitarnya dikelilingi oleh warung warung lesehan yang menjajakan makanan dari hasil tangkaran ikan air tawar seperti ikan bakar, ikan goreng dll.

Pemandian Cikoromoy ini juga merupakan aset dari pendapatan daerah di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Karena letaknya yang sangat strategis yaitu berada di Wilayah Pegunungan Daerah Kecamatan Mandalawangi banyak sekali pengunjung yang hendak berlibur menuju Pemandian Cikoromoy dengan menggowes sepeda.

Selain Pemandian Cikoromoy, tempat ini juga sangat terkenal dengan Penziarahan Batu Qur’an. Menurut sejarahnya Batu Qur’an ini adalah sebuah batu yang sengaja diukir tulisan arab oleh para pengikut sultan yang ada Banten agar manusia menghormati air untuk berwudhu, untuk diminum dan menjadikan air sebagai sumber kehidupan bagi seluruh umat manusia.

Batu Qur’an ini juga merupakan salah satu wisata Pemandian yang letaknya tidak jauh dari Pemandian Cikoromoy, tetapi lebih kebanyakan pengunjung datang ke tempat pemandian Batu Qur’an ini untuk berziarah. Konon Air kolam Batu Qur’an ini bisa dijadikan  sebagai media penyembuhan alternatif berbagai macam penyakit, semua cerita itu dari mulut ke mulut sehingga Pemandian batu Qur’an menjadi terkenal.

Dilihat dari nilai kesejarahannya tempat ini layak menjadi salah satu tujuan obyek wisata education yang berada di Kabupaten Pandeglang. Harapan dari Berbagai pihak pengelola Pemandian Cikoromoy dan Batu Qur’an ini dapat terus ditingkatkandari segi sarana dan prasarana sehingga kunjungan wisata education ini terus meningkat dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal maupun Pemerintah.

Akses menuju Wisata Batu Qur’an dan Pemandian Cikoromoy Dari Jakarta Keluar Pintu Tol Merak – Serang Timur kemudian menuju Daerah pandeglang Kecamatan mandalawangi Desa Kadubumbang.
Share this post :

Posting Komentar

Lowongan Kerja & Info Lomba

Popular Post

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. el_munsih678 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by Amir Hamzah
Proudly powered by Blogger