/*.......... PERCOBAAN......................*/ /*........ PERCOBAAN......................*/

Sadar diri dan Sadar Posisi

Sadarkah diri kita siapa? sadarkah asal kita dari mana? sadarkah kekuatan kita sampai mana dan sadarkah akan apa yang kita miliki di dunia ini akan abadi? kesadran inilah yang harus kita bagun dan harus kita tanamkan dalam diri kita.

Setelah kesadaran ini tertanam dengan baik maka akan melahirkan kesadaran posisi, kesadaran posisi ini akan melahirkan perbuatan yang baik yang seharusnya dilakukan oleh manusia akan kelemahannya dan keterbatasannya. semua yang ada di dunia ini hanyalah sementara dan tidak ada yang abadi. hanya allah yang maha kekal abadi tak ada yang serupa dengan Allah.

Allah is good........... sumpah!!

Sadar diri dan Sadar Posisi
Manusia sebagai makhluk yang di ciptakan oleh sangkhalik untuk menyembah kepadaNYA. Menyembah allah bukan berarti allah merasa butuh dengan makhluk ataupun allah egois, melainkan ibadah tersebut akan memberikan efek yang positif bagi manusia itu sendiri. Dengan menjalankan ibadah tersebut manusia akan merasa tentram dan akan merasa tenang.

Kewajiban beribadah itu sangat pantas allah berlakukan untuk makhluknya, karena apabila manusia itu menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya maka allah akan memberiakan ganjaran yang berupa kenikmatan di syurga dan siksaan di neraka.

Proses manusia untuk mau melakukan ibadah tidak mudah, sebagai bukti nyata bahwa telah kita saksikan begitu banyak manusia yang mengaku islam namun kesadaran untuk beribadah sangat sedikit bahkan sangat jarang. Butuh beberapa tahap tingkatan manusia untuk menyadari untuk beribadah kepada sang pencipta, yaitu allah swt.

Kesadaran yang di bangun bukan hanya sekedar sadar yang biasa melainkan kesadaran yang sangat tinggi yang mampu menghantarkan kita benar-benar menyerahkan segalanya demi sang pencipta. Kesadaran ini di bangun dari kesadaran hati nurani dan dari kesadaran aqal untuk merelakan semuanya.

Sadar diri sebagai makhluk berarti menyadari akan adanya sang kholik (sang pencipta) sehingga dengan demikian mengakui bahwa dirinya bukanlah siapa-siapa yang merasa paling pintar dan palig bisa serta merasa paling benar sendiri. Sadar sebagai makhluk merupakan sadar akan kelemahan yang dimilki serta keterbatasan yang mampu untuk di jangkau, karena manusia merupakan makhluk yang serba kurang.

Setelah kesadaran diri ini tertanam dengan kuat maka akan melahirkan kesadaran yang kedua yaitu kesadaran posisi. Kesadaran posisi ini merupakan implementasi dari kesadaran diri, yang mana kesadaran ini akan berkembang apabila kesadaran diri yang telah diciptakan benar-benar bagus. Akan tetapi apabila kesadarai diri ini tidak berjalan atau tidak secara bagus maka akan mempengaruhi sadar posisi, bahkan tidak sama sekali muncul.

Sadar posisi akan memunculkan sebuah prilaku positif bagi siapapun yang memiliki kesadaran diri yang baik, orang tersebut akan menjadi orang yang baik. Menurut hemat penulis, baik disini secara garis besarnya adalah menjalankan kewajibannya terlebih dahulu kemudian meminta haknya.[amr]



Share this post :

Posting Komentar

Lowongan Kerja & Info Lomba

Popular Post

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. el_munsih678 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by Amir Hamzah
Proudly powered by Blogger