/*.......... PERCOBAAN......................*/ /*........ PERCOBAAN......................*/

Persiapan sebelum ke Baduy

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang baduy. Mulai dari apa dan dimana itu baduy, alasan berwisata ke baduy dan kemudian pembagian wilayah di baduy.

bagaimana tertarik beriwisata ke baduy?  sebelum berwisata ke sana, ini beberapa hal yang harus di persiapkan dan di ketahui, apa sajakah itu:

1. Ketika akan berwisata ke baduy, maka perlu mempersiapkan fisik. Kenapa? karena dari desa cibolger, kita akan jalan kaki menuju perkampungan suku baduy. Apalagi untuk ke baduy dalam yang harus jalan kaki dan naik turun bukit.

2. Persiapkan obat dan perlengpakan lainnya karena di baduy tentu saja sangat jauh dari kehidupan modern, sangat susah di temui warung-warung utamanya di baduy dalam bahkan tidak ada.

3. Perisiapkan baju hangat atau jaket ketika akan menginap di baduy karena perkampungan Baduy yang memiliki ketinggian di atas 500 meter di atas permukaan laut. Kantong tidur pun tidak ada salahnya dibawa untuk membantu menghangatkan badan ketika tidur pada malam hari.

4. Siap bertoleransi yang tinggi karena kita harus menghormati dan mematuhi peraturan adat yang berlaku di masyarakat Baduy.   Speperti dilarang larangan membawa tape atau radio, tidak membawa gitar, tidak membawa senapan angin, tidak menangkap atau membunuh binatang, tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon, tidak meninggalkan api di hutan, tidak mengonsumsi minuman memabukkan, dan tidak melanggar norma susila.

5. Ada waktu kita dilarang mengnjungi baduy yaitu pada bulan Kawalu (masa panen tiga bulan berturut-turut pada bulan Februari hingga April), Baduy Dalam ditutup sama sekali untuk semua orang luar, hanya bisa ke baduy luar saja.
Share this post :

Posting Komentar

Lowongan Kerja & Info Lomba

Popular Post

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. el_munsih678 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by Amir Hamzah
Proudly powered by Blogger