/*.......... PERCOBAAN......................*/ /*........ PERCOBAAN......................*/

Ini Alasan Wisata ke Baduy

Baduy…merupakan salah satu suku asli Sunda yang  Kabupaten Lebak-Rangkasbitung, Banten.  Baca juga dimana suku baduy tepatnya disini.

Mencari alternatif liburan yang dekat dengan daerah lain di Jabodetak, wisata ke baduy ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Kenapa harus wisata kebaduy? nah berikut ini alasan Kenapa Baduy Menarik untuk di Kunjungi

1. Wisata ke baduy untuk Budaya
Wisata ke baduy merupakan wisata budaya. Karena disana kita bisa belajar bagaimana mereka selama bertahun-tahun menjaga budaya mereka. Mereka terikat pada pikukuh (adat yang kuat) yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Ya suku baduy memang terkenal ‘tertutup’ akan budaya budaya luar. Hal tersebut yang membuat suku baduy itu menarik. Pola hidup suku baduy sangat jauh dari pola hidup modern. Suku Baduy hidup dengan cara yang teramat sederhana, mandiri dan hampir tidak ada perubahan dengan kehidupan suku tersebut ratusan tahun yang lampau. Utamanya di kawasan Baduy Dalam.

2. Belajar Dari Kearifan Lokal Masyarakat Baduy
Walau masih sangat jauh dengan pola hidup modern, tapi kita bisa belajar dari kearifan lokal suku baduy terhadap alam. Mereka memang menyadari sepenuhnya bahwa hidup mereka sangat bergantung pada alam.

Jika berwisata ke baduy kita akan menemukan banyak pikukuh soal menjaga alam, agar mereka hidup berdampingan dengan alam. Misalnya saja dilarang menebang pohon, dilarang mandi dengan menggunakan sabun dan bahan-bahan lainnya ( utamanya di baduy dalam) dan banyak lagi yang bisa di temui.

3. dari jabodetabek, wisata ke baduy sangat dekat
Selain itu, alasan lainnya untuk berwisata ke baduy tak lain dan tak bukan karena Jarak antara Baduy yang berada di Kabupaten lebak relatif dekat dengan daerah-daerah di Jabodetabek. Jadi bisa menjadi pilihan keluarga ketika ingin berlibur tapi waktu liburnya tidak terlalu panjang
Share this post :

Posting Komentar

Lowongan Kerja & Info Lomba

Popular Post

Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. el_munsih678 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by Amir Hamzah
Proudly powered by Blogger